Line Akan Luncurkan Link Token Trading di Jepang

LVC Corporation, perusahaan crypto anak usaha dari raksasa pengiriman pesan Line, akan memulai perdagangan cryptocurrency miliknya di Jepang pada April mendatang. 

Menurut siaran pers dilansir dari Cointelegraph pada 30 Januari, LVC juga mengembangkan sistem yang bertujuan untuk debut Link di Jepang pada pertukaran cryptocurrency lokal BitMax.

Line sendiri sudah memulai perdagangan Link di pertukaran BitBox internasionalnya pada pertengahan Oktober 2018. Soalnya peraturan cryptocurrency nasional di Jepang lebih ketat, sehingga LVC harus menunggu untuk mendapatkan lisensi dari regulator keuangan lokal pada September 219, sebelum meluncurkan pertukaran cryptocurrency BitMax di negara tersebut .

Menurut situs web resminya, Link memungkinkan
pemegangnya untuk mengakses berbagai layanan dan aplikasi terdesentralisasi,
atau DApps.

Media Sosial dan Cryptocurrency

Line bukan satu-satunya aplikasi sosial yang
berusaha untuk membangan crypo sendiri. Masih ada aplikasi lainnya seperti Kik,
Telegram, Whatsaap, hingga Facebook.  Meski begitu tidak semua crypto yang mereka
coba bangun berjalan dengan lancar, beberapa diantaranya masih harus berurusan
dengan hukum dan regulasi.

Kik dan Telegram saat ini sedang berjuang dalam aturan
hukum dengan Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat atas dugaan penjualan sekuritas
yang tidak terdaftar kepada warga negara AS. Sednagkan Kik baru-baru ini meminta
definisi formal tentang tanggal persidangan untuk gugatannya dengan SEC.

SEC baru-baru ini juga telah memperkuat kasusnya dengan Telegaram dan menyarankan jika token Gram memiliki nilai yang kurang dari sebuah donat.

Sedangkan WhatsApp baru-baru ini telah memfasilitasi pertukaran dgital asset termasuk Ethereum dan Token ERC20. Fungsi dasar yang disediakan adalah mengirim dan menerima dana. Pengguna tidak perlu mengunduh perangkat lunak tambahan untuk ini. Karena semua konversi dilakukan melalui WhatsApp secara langsung.

Baca juga : Sekarang Bisa Transaksi Ethereum dan ERC20 di WhatApp

Stablecoin Libra Facebook juga menghadapi tekanan balik dari regulator. Namun Facebook tetap brusaha untuk meluncurkan alternatif global untuk uang tradisional dan telah memulai diskusi yag lebih luas tentang mata uang digital secara global.

Berkat Libra Facebook pula banyak negara yang mulai sadar dan mengkaji soal mata uang digital. Bahkan adopsi mata uang Cina juga dipercepat karena Libra Facebook.

Sumber

The post Line Akan Luncurkan Link Token Trading di Jepang appeared first on Coinvestasi.